Jarum Bekam

Jarum Bekam Steril

Jarum Bekam (Lancet) Steril pada Terapi Bekam

By Klinik Bekam Nabawi

 

 

Jarum Bekam
Jarum Bekam

Mengenal Jarum Bekam

Salah satu perlengkapan penting dalamĀ  terapi bekam yang benar adalah jarum bekam / lancet, diperlukan alat bekam yang sesuai dan tepat agar proses terapi bekam berjalan dengan aman dan lancar. Dalam artikel ini akan dipaparkan jarum bekam yang diperlukan, fungsinya, harga serta bagaimana cara mendapatkannya.

Seperti kita ketahui bersama Alat Bekam yang komplit itu terdiri atas:

  • Kop Angin
  • Pena Bekam / Lancing Device
  • Jarum Bekam / Lancet
  • Minyak Zaitun Extra Virgin / Minyak But-but
  • Alkohol steril 70%
  • Tensi Digital / Tensi Jarum / Tensi Air Raksa
  • Sarung tangan karet / Sensigloves
  • Masker wajah
  • Tissue gulung
  • Kantong kresek

Jarum Bekam berfungsi sebagai alat utama untuk melukai permukaan kulit yang dibekam sehingga darah kotor dapat disedot dan dikeluarkan. Jarum bekami ini haruslah steril dan hanya digunakan sekali pakai. Hal ini sangatlah penting mengingat dewasa ini sangat banyak penyakit yang bisa ditularkan melalui jarum, termasuk didalamnya jarum bekam (lancet). Oleh karena itu, harus diperhatikan bahwa jarum bekam hanya boleh dipakai sekali setelah itu harus dimusnahkan atau dibakar.

Jarum Bekam Sammora

Jarum Bekam 100 23G Sammora adalah jarum steril sekali pakai. Jarum ini dapat dipakaikan sebagai jarum untuk terapi bekam. Jarum ini diproduksi dengan sangat presisi sehingga mengurangi rasa sakit. Cara pemakaiannya yaitu dengan memutar tutupnya, setelah dipakai maka jarum bekam tidak boleh digunakan lagi.

Untuk Harga dan Pemesanan Jarum Bekam silakan Klik Disini >>> Jual Jarum Bekam

Pemusnahan Jarum Bekam

Pemusnahan Jarum Bekam yang sudah dipakai tentunya menjadi persoalan penting. Karena jika sembarangan kita buang di tempat sampah, maka bukan tidak mungkin akan dapat mencelakai orang-orang tidak bersalah yang berurusan dengan sampah. Baik itu tukang sampah, pemulung maupun orang lainnya. Bahayanya adalah jika jarum yang bisa menusuk itu mengandung virus penyakit yang berbahaya semacam HIV-AIDS, Hepatitis, dan lain-lain. Oleh karena itu sebelum dibuang, jarum bekam harus dibakar dulu. Pembakaran diharapkan bisa membuat virus kuman penyakit mati dan tidak akan menulari orang lain.

 

Pemusnahan dilakukan sekaligus banyak jarum agar bisa menghemat energi, biaya dan waktu. Jarum yang baru digunakan dimasukkan dulu ketempat penyimpanan sementara, yang aman seperti botol kaca, botol bekas selai atau tempat aman lainnya. Tujuannya agar jarum tidak menusuk tempat penyimpanan seperti halnya kalau menggunakan plastik saja. Hati-hati dalam memasukannya jangan sampai tangan kita tertusuk jarum bekas. Penyimpanannya pun harus disimpan ditempat yang aman dan tak terjangkau oleh anak-anak untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain artikel jarum bekam ini cek juga artikel mengenai bekam Lainnya :

jarum bekam

jarum bekam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose